WC SEKOLAH

Sekolah pagi hari itu enak, karena pada saat kita sudah pulang ada waktu untuk bermain hingga sore. Berbeda dengan sekolah siang, ga enak banget, asli. Sekolah siang itu diibaratkan  merenggut hak kita sebagai anak-anak kecil untuk berkreasi seperti bermain bola menjadi pemain bola, bermain panjat rumah orang bisa jadi atlit panjat pinang, atau main petak umpet biar bisa ngumpet kala jadi buronan.

Indah memang, apalagi sekolah pagi itu adalah waktu yang tepat untuk kita melakukan hal sakral yang ga bisa kita tunda. Yaitu, BOKER. Yup boker memang menjadi hal yang sakral dimana wajib pada saat pagi hari. Gue sih masih heran kenapa hal sepeti boker ini terjadi di pagi hari, kadang-kadang udah boker saat jam 2 subuh, eh dateng lagi panggilan alam pas sebelum berangkat sekolah.

Gue pernah nanya ke si Mamih "Mih, kenapa yah aku sering boker dulu sebelum sekolah?" Mamih gue jawab "Itu karena kamu minum susu, jadi mungkin kembung" itu menurut Mamih gue. Namun gue nanya lagi "Tapi kemarin aku ga minum susu malah mau boker, sampai telat kan" Mamih gue jawab "Perutmu itu kali banyak sampah, tau kan kamu makan udah kaya vacum cleaner, semua diserap, kaya sampah gitu kan?" dan gue pun diem.

Jadi kesimpulannya sih gue gak menyalahkan siapa-siapa dan yang pasti jangan sekali-kali lu nahan boker lebih dari 2 hari. Kalo lu kuat, lu bakal kaya gue, ga boker 2 hari lebih saat itu dan saat gue jongkok, mati dah ga keluar-keluar. Gue hanya bisa pasrah sampai tuh eek jatuh seperti luapan lumpur lapindo. Sekitar 10 menit gue masih tertahan di WC, dan loe tahu bau nya tuh eek kaya gimana kalo ditahan selama 2 hari. Oke, gue berfikir postiif dan ga terlalu maksain keluarin eek nya. Gue tertahan udah 20 menit, kaki gue kesemutan dan udah lemes banget. Saat itu gue ada dua pilihan, lanjut boker ampe keluar semua eek-nya atau gue ombeh aja biarin eek yang tertahan nya gue pegang-pegang ampe jatuh, jijay banget kan.

Akhirnya gue milih pilihan kedua. Gue saat itu pasrah karena kepaksa bersihin eek gue yang ga turun dari pantat, gak apa-apa lah eek ini sendiri. Gue ombeh dan bilas. Lu harus tau WC rumah gue udah bau neraka jahan, bau banget! Mungkin efek eek nya mengeras karena gue kebablasan ga boker 2 hari.

Sumpah saat itu untungnya ga lagi banyak orang, kebayang kalo ada tamu dan ijin ke WC mungkin dia bilang "Ini WC siapa yang terakhir boker yah, bau neraka jahanam, setan eek kali yah"

V_____V

Pagi hari gue udah siap-siap ke Maleber, dimana gue akan ke rumah nenek sekalian bersekolah. Namun panggilan alam pun menggema seperti "Hai Fikri, bokerlah sebelum kau di lempar boker" oke gue ga bisa nahan dan gue boker dulu 5 menit sebelum pergi.

Setelah urusan panggilan alam nan sakral udah kelar, gue lanjut bersiap dan berangkat menuju rumah nenek tercinta. Seperti biasa, motor hokaido milik si babeh emang ga ada matinya. Nampung 4 orang dengan perjalanan cukup jauh. Babeh gue ini kayanya udah terbiasa, udah tahan banting bawa mahluk gede-gede dalam 1 motor. Gue hanya heran aja ini motor china kuat banget, coba kalo bawa 4 Prety Asmara, langsung mokad tuh motor.

Gue sampai di rumah nenek dan gue langsung selonjoran di atas kursi. Adik gue sekolah pagi dan kakak gue pun sekolah pagi. Saat itu gue nyamper ke rumah si Heru, biasalah maen PS1 hehehe.
"Eh Mamah Heru, ada Herunya" kata gue.
"Ada masuk sok masuk lagi di atas" kata Mamahnya.
"Oke, aku masuk yah"
Mamahnya si Heru baik bener, tiap gue kerumah pasti di jejelin makanan. Maklum si heru ini bungsu dan kakaknya jarang dirumah. Jadi mungkin perkataan si Mamih bener adanya, gue emang kaya vacum cleaner, apapun dimakan apalagi kalo udah di tawarin makanan.
"Ru, maen Yu Gi Oh biasa" kata gue
"Anjir kalem ini belum beres, sebabak lagi" kata dia rusuh.
"Iye dah" jawab gue "BTW, ada makanan ga, laper ru minum-minum ajadeh"
"Ai maneh kadieu ngadon barangdahar (Ah elu kesini cuma makan doang)" kata dia.
"Biasanya juga gini kan? hahaha"
Asli kalo maen di rumahnya lu bakal gendut cepet deh. Belum lagi kalo Mamahnya tuh masak, wuih makan gratis emang nikmat. Sambil lahap kita akhirnya maen Yu Gi Oh. Gue sih ga maen cuma arah-arahin si heru bagaimana strategi sampe nge-gabung-in kartu-kartunya. Maklum saat itu gue freak sama ini game ampe tau mana aja yang bisa di gabungin atau engga.

Menjelang pukul 11.00 WIB gue beranjak pulang ke rumah nenek karena mau sekolah. Saat di rumah nenek, gue sempetin ke WC buat mastiin usus gue dapat berkompromi dengan gue hari ini. Oke, gada gejala boker yang tertunda dan gue siap pergi sekolah.

Gue kesekolah bareng si Heru sambil di anterin sama bokapnya. kalo gasalah pada saat itu pula motor bokapnya itu hokaido men. Gila memang, motor ini kuat banget. Harusnya ikut UFC deh lawan motor ninja.

Gue dan si Heru pun sampai disekolah dimana sebelum masuk seperti biasa, gue dan temen-temen main uucingan dulu. Itu permainan semacam ngejar-ngejar orang ampe jadi ucing kalo kena virtus ucing sebelumnya. Asik emang tapi anjing banget kalo gue yang di target terus. Maklum gue larinya lambat, namun gue ga sendiri, yang lambat itu ada si Eka sama si Angga.

Sekolah pun berjalan lancar, yang gue khawatirin adalah kondisi perut gue yang ternyata kerasa seperti nyutnyutan. Gue pun diem doang dan hanya berfikr "perut gue cacing nya lagi demo kali ye."

Petaka pun datang. Menjelang mau berakhirnya jam sekolah, anjrit perut gue kayanya udh ga bisa berkompromi. Setelah berjam-jam gue tahan, perjuangan gue kolaps. Daripada gue boker di celana dan mengundang kengerian ke semua temen kelas gue mending gue ijin ke WC dan melakukan ritual sakral nan suci ini.

Gue pun pergi ke WC, karena yang deket kelas sangat menyeramkan gue milih WC yang ada di sekolah seberang. Bayangkan konon WC yang deket kelas itu ada sosok genderuwo, gue lebih baik jauh dari kelas yang penting ga di cipok sama genderuwo.

Selama boker gue membayangkan "tadi gue jam berapa yak ijin ke WC?" gue pun terhanyut dalam kenikmatan tiada tara saat mengeluarkan eek yang begitu wangi. "Duk duk!" suara ketok pintu. Anjrit disitu gue parno, gimana engga udah sore gini suasana mencekam, sendirian dan WC ga ada lampu!!!
"Woi ada orang disini?" tanya seseorang.
"I-iya" jawab gue.
Gue bersyukur ternyata itu bukan setan, gimana kalo setan coba, apa bisa di usir dengan dilempar tai gue?.
"Keur modol nya?(Lagi boker yah?)" tanya dia
"He eh geus teu kuat anjir (iya udah ga kuat anjir)" jawab gue
"Kade eweh sabun, jeung ulah lila teuing, aya jurig hahaha (Awas gak ada sabun, lagian jangan terlalu lama, ada hantu hahaha)" kata dia.
Gue pun diem, gue hanya berdoa aja omongan tuh mahluk sialan ga bener. Gila lagi boker aja disumpah serapah dan di takutin, gimana kalo gue boker di tengah jalan. Kasian dong eek gue jadi bulan-bulanan warga.

V_____V

Setelah gue beres boker, petaka yang di bilang basama mahluk ajaib tadi memang bener. GA ADA SABUN ANJIR!!! Gue berfikir "ga ada sabun, gimana ini, masa ngelap ke dinding"oke gue buang semua fikiran imajinasi yang membuat gue semakin lama di WC. Gue pun "ombeh" dan setelah itu gue udah bodo amat lah tangan gue kena bakteri BOKERAKTUS EEKTUS BAUNYATUSTUS pun.

Gue pun bergegas kembali ke kelas, selama dalam perjalanan dari WC ke kelas tuh gue heran, kok pada sepi yah. Kelas-kelas pada mau bubar, ada juga sih anak-anak kelas lain.

Sue, ternyata gue di tinggal anjir, si Heru udah pulang dan yang lainnya pun juga. "Anjing pada ninggalin, koplak!" kesal gue. Gue pun ambil tas dimana keadan kelas udah begitu horor. Konon kelas ada penunggunya, kalau lu dateng jam 6 pagi suka ada yang belajar seorang diri.

Sial emang, udah boker di sekolah yang merupakan perbuatan yang gamau gue lakuin, ditinggal balik sama temen, eh anjrit gue inget tangan gue belum di cuci, dimana gue ngelahap gorengan ada dirumah. Mungkin bakteri si BOKERAKTUS ini udh pesta pora di perut gue, Najiiiiis deh.

Komentar

Postingan Populer